Selasa, 16 Juli 2013

Tokoh tokoh Yang Berpengaruh Dalam Perkembangan Internet

Assalamualaikum
hai kawan bloger salam hangat kawan blogger semua
nah kali ini ane mau posting nih masalah ( Orang - orang yang berpengaruh dalam perkembangan internet)
nah mungkin kawan semua ada yang tau tapi ane ingin berbagi untuk yang belum tau
dan mengingatkan untuk agan yang sudah tau
untuk itu langsung saja ke TKP ....
cekidot .... read ... post ... in .. my ... blog ....

Jaringan internet tidak hanya dirancang dan di kembangkan oleh satu orang atau satu tim saja pada satu waktu.  Tapi memerlukan waktu dan banyak orang untuk mengembangkannya. Orang-orang berikut adalah para visioner, penemu, peneliti dan programmer, yang di masa awal internet, bermimpi besar dan merintis teknologi dan program di balik alat-alat yang sangat berbeda jauh dengan yang ada sekarang.
Siapakah mereka..??. Inilah 8 orang tersebut.

1.Claude Shannon Dikenal sebagai "bapak dari teori informasi modern," Claude Shannon merancang sebuah makalah sangat yang berpengaruh pada tahun 1948, "Sebuah Teori Matematika Komunikasi," yang diformalkan studi saluran komunikasi. Dengan membentuk batas pada efisiensi komunikasi dan menghadirkan tantangan untuk menemukan kode untuk meningkatkan efisiensi, Shannon mengembangkan fondasi dasar yang mendasari Internet.


2.Paul Baran peneliti jaringan komunikasi survivable di RAND Corporation di tahun 1959, Baran mengembangkan dan menggambarkan arsitektur data untuk jaringan komunikasi packet-switched. Gambaran, rinci dalam serangkaian makalah dengan judul "On Distributed Communications," dan terbukti menjadi dasar umum arsitektur Internet.

 3.Bob Taylor Pada akhir tahun 1960, Bob Taylor meyakinkan Departemen Pertahanan untuk mengembangkan jaringan komunikasi,yang akhirnya akan menjadi ARPANet, cikal bakal militer ke Internet. Dia menulis sebuah makalah yang terkenal dengan judul, "Komputer sebagai Alat Komunikasi,"


4.Douglas Englebart Seorang peneliti di Stanford, Augmentation Research Center Englebart . Ia mengembangkan Pusat Jaringan Informasi di Stanford, yang kemudian menjadi tempat registry nama domain, atau database daftar setiap website di Internet.

 5. Larry Roberts kepala Ilmuwan di Kantor Pengolahan Informasi ARPA pada tahun 1966, dia memimpin pengembangan ARPANet. Dia juga mendirikan Telenet, penyedia paket-switched jaringan pertama dan prekursor untuk perusahaan seperti Comcast dan Verizon.

6. Vint Cerf Sebuah legenda awal komunitas internet, Cerf adalah manajer program ARPA pada tahun 1976-1982. Dia membantu merancang protokol TCP / IP yang digunakan oleh ARPANet dan Internet saat ini dengan Bob Kahn, dan ia juga mendirikan ICANN. ICANN adalah bagian mendasar dari bagaimana Internet diatur.

 7.Paul Mockapetris Bersama dengan Jon Postel, Mockapetris merancang DNS dan mengembangkannya, atau arsitektur nama domain. Ketika Anda mengetik alamat situs web ke dalam kotak pencarian, Anda harus berterima kasih pada Mockapetris dan Postel.

 8.Steve Wolff Sebagai Direktur Divisi Jaringan dan Komunikasi di National Science Foundation (NSF) pada tahun 1986, Steve Wolff mengelola pengembangan NSFNet, salah satu prekursor ke Internet. Dia memimpin TESTBED Gigabit, sebuah proyek bersama antara NSF dan Departemen Pertahanan yang dirancang untuk membuktikan bahwa jaringan pada kecepatan gigabit. Keberhasilannya membantu membuka jalan untuk mengubah Internet dari jaringan komunikasi secara sempit berfokus ke Internet global

.9. Roy TomlinsonPada tahun 1972, berhasil menyempurnakan program e-mail yang ia ciptakan setahun yang lalu untuk ARPANET. Program e-mail ini begitu mudah sehingga langsung menjadi populer. Pada tahun yang sama, icon @juga diperkenalkan sebagai lambang penting yang menunjukkan “at” atau “pada”. Tahun 1973, jaringan komputer ARPANET mulai dikembangkan ke luar Amerika Serikat.


10. Jarkko Oikarinen dari Finland Pada tahun 1988, menemukan dan sekaligus memperkenalkan IRC atau Internet Relay Chat. Setahun kemudian, jumlah komputer yang saling berhubungan kembali melonjak 10 kali lipat dalam setahun. Tak kurang dari 100.000 komputer kini membentuk sebuah jaringan


11. Jimmy Wales, Founder WikipediaBanyak pengunjung online menganggap ensiklopedi Internet Wikipedia sebagai penghentian pertama dan terakhir dalam pencarian sebuah topik. Konten yang dihasilkan penggunanya menjadi sangat dapat diandalkan sehingga majalah Nature mendeklarasikannya sebagai "sumber yang hampir seakurat [Encyclopedia]." Situs tersebut dikutip sebagai sumber informasi dalam lebih dari 100 keputusan pengadilan di AS sejak 2004. Tetapi popularitasnya juga menjadikan Wikipedia sebagai target oleh para spammer, kasusnya sangat banyak sehingga Wikipedia untuk sementara waktu memblokir akses dari seluruh negara Qatar untuk aksi pengeditan. Untuk menggagalkan usaha spammer, Wales putuskan penghapusan tag "nofollow" pada link eksternal, memberitahukan mesin pencari untuk mengacuhkan link dalam mencegah peningkatan buatan terhadap peringkat mesin pencari target link ini. Strategi ini menjamin keunggulan Wikipedia bahwa pencarian akan terus meningkat. Tetapi Wikipedia hanyalah langkah awal Wales. Ia juga meluncurkan mesin pencari pribadi bernama WikiSeek yang melakukan pencarian terhadap situs-situs yang disebutkan dalam Wikipedia..



nah mungkin hanya itu kawan postingan yang bisa saya post sekarang
semoga saja bisa bermanfaat buat kawan semua
makasih juga kawan sudah datang ke blog ane
jangan lupa coment kawan untuk kemajuan blog ini
thanks salam blogger....

sumber : http://enggisetiawan.blogspot.com/p/jaringaninternet-tidak-hanya-dirancang_4.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar di pergunakan jika ada kesalahan, menambah motivasi, gagasan, ucapan teri makasih, etc
bukan spam , spam otomoatis di hapus oleh admin
komentarlah yang sekiranya bisa membangun akan blog,
salam blogger