SAKA BHAYANGKARA

kaos distro murah
Assalamualaikum wr wb
salam blogger
hari ini saya ingin berbagi dengan semuanya mengenai ORGANISASI SAKA BHAYANGKARA
yang saya juga termasuk anggota di dalam nya
memang di sini saya jauh melenceng dari headler yang ada di blog saya
tapi untuk sekedar pengetahuan itu penting ....
jadi langsung saja saya terangkan mengenai saka di sini

mungkin sebagian besar tidak tau akan SAKA BHAYANGKARA itu apa ?
nah yang di maksud SAKA BHAYANGKARA adalah
Tempat/ wadah pendidikan dan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega untuk :

  Menyalurkan & mengembangkan bakat, minat, hobby di bidang keilmuan dan keterampilan khusus,

  Tempat pembekalan dalam berkarya nyata untuk pengabdian masyarakat,

  Tempat untuk menerapkan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara bagi anggota Pramuka

nah di saka juga terdapat berbagi KRIDA nah mungkin kalian juga asing di sini mengenai KRIDA
apa itu KRIDA
KRIDA adalah tempat ataupun wadah untuk anggota menyalurkan bakat dan minat nya dalam saka bhayangkara.

nah setiap anggota itu pasti mendapatkan krida nya masing masing setelah pelantikan
dan di mana pelantikan tersebut di adakan setahun sekali yang dulu saat pelantikan saya
itu di lapangan kertayasa kuningan jawa barat
yang kebanyakan anak saka menyebutnya dengan PERTIKARA
nah pertikara / pelantikan akbar di sini
di ikuti oleh ranting ranting saka yang ada dan juga di ikuti oleh PKS dan yang
baru di buat yaitu POLJAR ( POLISI PELAJAR )
namanya juga pelantikan akbar pasti banyak lah yang ikut ,,, hehehe
saka sering di sebut juga dengan PRASBHARA yang di mana PRASBARA itu singkatan
yang mana menjadi PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA
di saka bhayang kara media pembelajaran nya di bagi menjadi 2
yaitu materi kelas yang di mana di situ membahas materi tanpa adanya praktek
dan materi lapangan yang di mana ada ada satu materi yang harus di lapangan seperti gatur lantas- senam lantas juga PBB
nah selain pembelajaran di atas ada juga kegiatan
kegiatan saka bhayangkara banyak sekali di antara nya
REFLING
PELUNCURAN
LINTAS KERING
LINTAS BASAH
MASAK RIMBA
HAIKING SIANG
HAIKING MALAM
BONGKAR PASANG TENDA ( BPT )
dan masih banyak lagi di mana kalu saya menyebut kan bisa 2 postingan hahaha


untuk semua nya itu kita lakukan untuk menumbuhkan rasa mental yang kuat
yang taguh akan segala hal dan segala kondisi

memang saka bhayangkara tak lepas dari pramuka namanya juga pramuka saka bhayangkara pasti ada sangkaut paut nya
dengan yang nama nya pramuka di mana saka bhayangkara juga banyak kegiatan nya mirip dengan pramuka.
mungkin kalau saya menyebut mengenai SAKA BHAYANGKARA pasti banyak hal yang di bahas nya
di kuningan itu terdapat 3 SAKA BHAYANGKARA sekarang di antara nya
SAKA BHAYANGKARA RANTING CIGUGUR BINAAN POLSEK CIGUGUR
SAKA BHAYANGKARA RANTING CIAWI BINAAN POLSEK CIAWI
SAKA BHAYANGKARA RANTING LEBAKWANGI BINAAN POLSEK LEBAK WANGI
nah itu ranting rantting SAKA BHAYANGKARA yang ada di KUNINGAN JAWA BARAT
termasuk saya di sini masuk ke RANTING SAKA BHAYANGKARA CIGUGUR
Kalau KRIDA YANG ADA di KUNINGAN itu ada 4 yaitu
PENANGGULANGAN BENCANA
LANTAS
TKP
TIBMAS
mengapa cuma 4
nah sebenarnya KRIDA di Indonesi itu banyak ada juga DAMKAR dan Anjing Pelacak
tapi di Krida di sini di sesuaikan dengan tempat nya
karena untuk DAMKAR ( pemadam kebakaran ) di kuningan jarang sekali terjadi
maka dari it tidak ada nya krida selain yang 4 tadi saya sebutkan

wah di sini saya sudah panjang x lebar menerangkan SAKA BHAYANGKARA
nah mungkin ini sekedar pengetahuan saja
dan saya akan mengupdate lagi nanti mengenai saka
tapi nanti , karena ini hanya sekedar pengetahuan bagi kalian semua
dan selingan postingan bagi saya admin blog ini hehe
mungkin ini dulu postingan mengenai saka bhayangkara
semoga saja postingan kali ini bermanfaat bagi kalian semua sekarang dan kelak di kemudian hari
terimakasih atas kunjungan nya

jika kalian semua minat untuk masuk saka bhayangkara
silahkan datangi : sanggar saka bhayangkara ranting cigugur
           bertempat di belakang polsek cigugur
untuk perwakilan nya tinggal hubungi saja saya sendiri
        nama    : HENDRA MUSTOPA
        jabatan    : KORDINATOR KRIDA TKP
        No Hp    : 08996319512
        Angkatan: SYEH SITI JENAR
        Periode    : 2012 / 2013

salam blogger       

1 Response to " SAKA BHAYANGKARA"

  1. makasih gan info nya
    sangat bermanfaat mudah mudahan bisa di ACC sama Pembina hehehe

    ReplyDelete

komentar di pergunakan jika ada kesalahan, menambah motivasi, gagasan, ucapan teri makasih, etc
bukan spam , spam otomoatis di hapus oleh admin
komentarlah yang sekiranya bisa membangun akan blog,
salam blogger