Pengertian Konsumen

kaos distro murah

Hay sahabat blogger , bagaimana kabarnya ?? Mudah mudahan sehatnih
Semalat berpuasa juga bagi yang menjalan kan nya, admin udah lama juga gak masuk di blog, pas buka udah ada sarang laba laba nya hehehe
Admin akan meneruskan pembahasan mengenai bisnis
Ok langsung saja sesuai dengan topik yaitu Konsumen

Apa sih yang di maksud dengan konsumen
Konsumn adalah seseorang atau kelompok yang meminati dan mempunyai rasa untuk membeli sebuah barang atau jasa,
Barang dan jasa seperti apa ?
Contohnya saja , di bidang jasa
Pelajar yang ini memfoto copy materi nya di sebuah lost foto copy depan sekolah, maka pelajar tersebut sudah termasuk kategory konsumen di bidang jasa foto copy. Bagaimana dengan bidang barang atau produk ?
Jadi di misalkan ibu ibu yang membeli taperware di sebuah grai resmi, dan ibu ibu tersebut di kategori kan sebagai konsumen bidang produk atau barang.

Banyak sebenarnya category nya , bisa di bidang elektronik, kuliner, fashion, kecantikan dan yang lain nya.

Konsumen admin bagi menjadi 3 kelompok
1. Prospek konsumen
Yaitu calon konsumen yang terbilang banyak , di kelompok ini kemungkinan mencari konsumen yang akan membeli sangat banyak, tapi banyak juga yang masih bingung, atau hanya sekedar mencari informasi sebuah produk atau jasa yang kita tawarkan.
2. Real Konsumen
Yaitu konsumen yang benar benar membeli, biasa konsumen model ini telah terfilter dari prospek konsumen dan menjadi konsumen real , yang jelas jelas membeli barang atau jasa yang kota tawarkan.
3. Konsumen loyal
Yaitu konsumen yang pernah membeli barang , dan mengulangi pembelian nya di lain waktu bahkan tidak di pungkiri mereka membeli lebih banyak dari pembelian sebelum nya, karena merasa puas akan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Nah itu ketiga kelompok konsumen yang admin tahu, dan admin alamai sendiri, bagai mana cara membedakan ketiga kelompok tersebut, itu di lihat spdsri bagaimana konsumen tersebut berinteraksi dengan seller atau pun dengan kita sendiri sebagai sellernya, maka kita bisa menyimpulkan jika sudah terjadi transaksi atau pun tidak.

Konsumen seringkali ingin menjadi seller, tapi terpentok akan modal
Konsumen juga ada yang menjadi seller bayangan atau sering kita sebut dengan dropsiper ataupun reseller.

Jadi reseller atau dropsiper ini sebenarnya konsumen yang menjadi seller akan tetapi dia tidak punya modal dan hanya menggunakan alat komunikasi sebagai jembatan perdagangan nya, selain itu biasa nya pada reseller ini hanya menggunakan interface atau sebuah media gambar untuk promosikan barang tersebut, foto yang di dapatnya dari seller dia jual kembali.

Konsumen juga memiliki beberapa sifat yang mungkin harus di ketahui beberapa seller, karena pada dasar nya konsumen adalah raja, yang harus kita layanin dengan baik, maka dari itu kita harus bisa membawa konsumen dalam keadaan santai , rilex dan juga nyaman di saat berada di lingkungan perdagangan kita, bukan berarti harus di hipnotis ya hehe
Tapi buatlah si konsumen nyaman dan merasa santai tidak tegang dan kaku di saat berada di lingkungan kita, lebih tambahkan sedikit guyonan untuk menghibur konsumen yang datang.
Seperti
Ada konsumen yang bertanya  di sebuah toko pakaian , bang apakah boleh di coba dulu ? maka jawaban untuk menghibur konsumen ia lah, coba aja dulu, tenang aja ko nyobain gak bayar ini !! Kalau bawa pulang bayar.

Nah mungkin itu sedikit trik
Bagaimana sudah paham sampai di sinj mengenai konsumen, ?
Ok mungkin sampai disini dulu  reader semua !! Jangan sampai ke tinggalan updatetan selanjutnya karena admin akan menjadikan anda terinspirasi dengan coretan admin ini hehehe !!! Terimakasih sudah membaca atikel ini
Dan semkga saja bisa lebih bermanfaat bosku !!

Artikel ini admin buat real karanban admin tanpa ada nya copas atau lihat buku hehe, ini real apa yang terjadi di kehidupan admin
Sampai bertemu lagi di next artikel

Salam blogger

0 Response to "Pengertian Konsumen"

Post a Comment

komentar di pergunakan jika ada kesalahan, menambah motivasi, gagasan, ucapan teri makasih, etc
bukan spam , spam otomoatis di hapus oleh admin
komentarlah yang sekiranya bisa membangun akan blog,
salam blogger